Forum Investasi RRT ke-4 di Kupang: Memperdalam Sinergi Jalur Sutra Maritim Abad 21

Di Post Oleh: Admin Tanggal: 18/11/2019 Di Baca: 31 kali

Pemerintah provinsi Bali, menawarkan proyek investasi kepada sekitar 19 pengusaha Cina yang menghadiri Forum Sunda Kecil Expo 2019 yang diadakan di Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

RRT merupakan salah satu negara investor utama di Indonesia dengan nilai investasi di tahun 2019 sebesar 2,3 miliar dolar (16,2% dari investasi asing di Indonesia).

"Pada forum ini, pemerintah Bali  menawarkan proyek-proyek investasi hotel regional untuk pengembangan di seluruh wilayah kami di Bali Barat, Utara dan Timur," kata Kepala Bidang Promosi DPMPTSP Prov. Bali I Ketut Sudibya dalam pernyataannya.

Dia mencatat bahwa Bali saat ini sedang mengerjakan enam sektor pariwisata potensial yaitu ekowisata, wisata diam, agrowisata, pariwisata olahraga, wisata spiritual, dan pariwisata pensiun.

Untuk tujuan ini, Bali wilayah utara, misalnya, sedang berupaya membangun sebuah hotel di Pejarakan, Kabupaten Buleleng, di atas lahan seluas 250 hektar, sementara di Sumberkima dan Celukan Bawang, masing-masing 70 hektar dan 20 hektar lahan telah disediakan.

 

 

*berita lengkap: https://kupang.antaranews.com/berita/25515/bali-offers-regional-hotel-investment-projects-to-chinese-investors

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Bali,

Dewa Putu Mantera, S.H.,M.H.