Kunjungan Bapak Wakil Gubernur Bali ke DPMPTSP Provinsi Bali

Di Post Oleh: Admin Tanggal: 03/11/2021 Di Baca: 37 kali

Kunjungan Bapak Wakil Gubernur Bali ke DPMPTSP Provinsi Bali: Laksanakan Upaya-Upaya Peningkatan dan Pemerataan Investasi serta Pelayanan Publik Dengan Sebaik-baiknya.

Pada hari Selasa 2 November 2021 pagi, di tengah kesibukan beliau, Bapak Wakil Gubernur Bali berkesempatan untuk berkunjung ke Kantor DPMPTSP Provinsi Bali.

Pada kesempatan tersebut, beliau sempat berinteraksi dengan sejumlah pelaku usaha yang tengah memanfaatkan Klinik Layanan OSS Mandiri, yang merupakan salah satu fasilitas Layanan Berbantuan bagi Pelaku Usaha untuk mengurus Perizinan Berusahanya melalui OSS-RBA.

Kepala DPMPTSP Prov. Bali yang mendampingi Bapak Wakil Gubernur kemudian mejelaskan bahwa saat ini seluruh perizinan berusaha telah dilaksanakan melalui oss-rba sesuai amanat UU Cipta Kerja dan peraturan pelaksanannya. Lebih lanjut dijelaskan bahwa untuk non perizinan atau legalitas operasional yang diperlukan pelaku usaha, DPMPTSP Prov. Bali telah menyediakan layanan e-Perizinan yang juga sepenuhnya on-line (www.eperizinan.baliprov.go.id).

Bapak Wakil Gubernur memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha yang telah berupaya melaksanakan kegiatan usahanya secara legal sesuai ketentuan yang berlaku. Beliau juga berharap agar berbagai kemudahan berusaha yang diberikan oleh UU Cipta Kerja serta insentif investasi yang saat ini sedang digodok oleh Pemprov. Bali mampu menjadi stimulan dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Bapak Wakil Gubernur juga berharap di masa mendatang Pemprov. Bali dapat memiliki Mall Pelayanan Publik yang selain berfungsi sebagai excellent integrated licensing service juga menyediakan fasilitas  yang representatif dan hi-tech untuk mempromosikan berbagai potensi investasi yang ada di seluruh Bali.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, beliau berpesan agar DPMPTSP  untuk selalu melaksanakan upaya-upaya peningkatan dan pemerataan investasi serta pelayanan publik dengan sebaik-baiknya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Bali,

Anak Agung Ngurah Oka Sutha Diana